pada setiap halaman.
pada setiap halaman.
pada setiap halaman.

3 Rekomended Film Tentang Aswaja

  • Bagikan
rekomended film tentang aswaja
pada setiap halaman.

Belakangan ini admin Bendera Aswaja sering upload seputar khutbah, khususnya yang berkisar khutbah bahasa jawa kesehatan. Namun, pada kali ini, Admin akan membahas beberapa film yang menurut Admin rekomended film tentang aswaja. Apa saja itu? Mari kita bahas satu-persatu!

1. Sang Kiai (2013)

Pada deretan pertama tentu saya merekomendasikan film Sang Kiai (2013). Film“ Si Kiai” menceritakan tentang dini mula kehadiran Jepang di Indonesia yang memorak- porandakan kondisi warga pribumi serta membuat Nusantara terus menjadi tercekik hendak kemiskinan, Jepang mengambil banyak jalur buat menarik simpati rakyat, salah satunya dengan jalur agama. Film ini merupakan cerita dari seseorang pemuka agama, tokoh besar yang disegani serta mempunyai pengikut yang sangat banyak ialah KH Hasyim Asyari. Dia pula diketahui selaku pendiri Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang serta organisasi Nahdhatul Ulama. Bagaimana kisah selengkapnya? Langsung saja nonton filmnya!

pada setiap halaman.

2. Super Santri

Film kedua yang tergolong deretan rekomended film tentang aswaja ialah film yang berjudul Super Santri. Film ini dibikin oleh NU Channel, salah satu akun resmi Nahdlatul Ulama. Karena itulah, film ini sudah tidak diragukan lagi tentnag ke-aswaja-annya. Kisah kepahlawanan pahlawan super santri yang berbakti kepada negara membantu lemah, membela hak dan melawan segala bentuk kejahatan, adalah kisah Kepahlawanan yang menitikberatkan pada keberanian santri putra putri (Kang San dan Ning Tri) yang memiliki kesalehan sosial dan kesalehan spiritual tinggi, penuh kejenakaan (humor), juga mengandung muatan kritik sosial tindakan konstruktif, tindakan, dan dibungkus dengan pendekatan tradisi budaya pesantren besar dan nilai-nilai sufistik.

Cerita fiksi yang mengambil latar cerita santri dan pesantren, di dari legenda kyai kyai dan ulama nusantara, yang telah kekuatan dan karomah yang luar biasa, serta terbukti dalam masyarakat indonesia dan keberadaannya dirasakan membantu masyarakat, bangsa dan negara. Pahlawan super diceritakan dalam penalaran milenium dan dalam format fiksi, serta menggunakan Blend bahasa bahasa rohani, bahasa digital dan bahasa gaul anak masa kini. Ini adalah kasus dengan Kisah Super Santri menggabungkan Teknologi, Kemanusiaan dan Spiritualitas dikemas dalam cerita yang menarik dan unik. Perjuangan santri superhero mempromosikan seni dan budaya ke Indonesia.

3. The Message (1976)

Untuk yang terkahir, tentunya tidak boleh kelewat dalam deretan rekomended film tentang aswaja. Film yang satu ini adalah The Message (1976). Film ini adalah sejarah Nabi Muhammad SAW. Tentu, kita untuk belajar dalam segala hal mengikuti beliau. Dalam Wikipedia disebutkan:

The Message adalah sebuah film drama sejarah epik 1976 yang disutradarai oleh Moustapha Akkad. Film ini menceritakan kehidupan dan perjalanan Nabi Muhammad. Dirilis dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris, The Message berguna sebagai sebuah pengenalan sejarah awal IslamWikipedia

pada setiap halaman.
pada setiap halaman.
  • Bagikan
pada setiap halaman.

Saya bahagia jika Anda menanggapi artikel ini!

pada setiap halaman.
%d blogger menyukai ini: