4 Tips Jitu Membahagiakan Orang tua di Hari Ibu

Orang tua kita tidak pernah memandang lelahnya apa yang ia kerjakan di setiap harinya, tapi mereka memandang dan memikirkan nasib-nasib anak-anaknya kelak apakah nantinya mereka akan menjadi insan yang berguna di matanya dan bangsa ataukah membuat hati menjadi pilu atas prilaku yang tidak senonoh di perbuatnya. Kita harus berfikir, bahwa kedua orang tua kita bejuang mati-matian bekerja untuk memberi nafkah kepada kita, memenuhi kebutuhan keseharian kita, maka jangan kecewakan mereka ya sobat!

Ada 4 tips jitu ampuh agar kedua orag tua kita merasa bangga dengan kedaan dan prilaku kita yaitu:

Pertama, Budayakan Sopan Santun

Tampakkanlah perangai mulia di hadapannya seperti, sopan santun berbahasa halus dan terus menancapkan sifat rendah diri.

Kedua, Taat kepada Orang tua

Jangan pernah membantah apa yang mereka katakan, dan turuti apa yang mereka printahkan.

Ketiga, Disiplin dalam Kebaikan

Tampakkanlah sifat kedisiplinan dan kemandirian. Maksudnya prilaku disiplin dan mandiri dalam hal kebaikan harus kita sandang terus dimana-mana.

Keempat, Ajak Orang Tua Beribadah

Ajaklah kedua orang tua kita untuk selalu beribadah, mengaji dan berdzikir di malam dan siang harinya, jika mereka lalai akan hal itu, kaerna kita sebagai manusia harus mempunyai sifat Tawashau bil-haq (tolong menolong dalam hal kebaikan).

Jika kamu bisa melakukan semua itu, maka pasti kedua orang tua kita akan berfikir bahwa mereka memondokkan kita tidak sia-sia.

Tinggalkan komentar