pada setiap halaman.
pada setiap halaman.
pada setiap halaman.

Agar Selamat dari Dampak Narkoba

  • Bagikan
pada setiap halaman.

Santri yang memiliki pribadi yang bagus adalah santri yang tidak hanya bisa memilih yang baik dan yang buruk, akan tetapi bisa memilih yang lebih utama. Pribadi yang baik akan mencari banyak solusi yang lebih utama dilakukan oleh dirinya. Terutama menjaga dirinya dari narkoba, dan mengenali apa itu narkoba. Karena narkoba adalah hal buruk yang harus dijauhi oleh kalangan umum lebih-lebih bagi seorang santri. Berikut ini beberapa solusi yang harus dilakukan santri agar tercipta kepribadian santri yang bagus dan terhindar dari narkoba:

Berniat Menjauhi Perkara Buruk 

Segala pekerjaan itu ada pada niatnya. Begitulah sabda rasul yang harus selalu ada pada hati kita agar selalu terjaga dari perkara buruk, khususnya narkoba. Karena narkoba adalah perkara buruk nan tercela yang dilakukan oleh pemakai yang hanya sekedar coba-coba atau pecandu. Jadi, agar terhindar dari narkoba, pertama kita memerlukan niat baik untuk menjauhinya agar selalu terjaga dari barang berbahaya tersebut.

pada setiap halaman.

Berolahraga dengan Teratur

Berolahraga adalah jalan yang paling tepat bagi kita agar tidak mudah stres, karena stress-lah yang dapat memicu manusia untuk mengonsumsi narkoba. Menurut sebagian penelitian, narkoba dapat membuat pecandunya berpikir tenang dan menghilangkan stres. Jadi dengan adanya olahraga yang teratur stress yang menjadi pemicu adanya narkoba itu akan hilang.

Menjauhi Tempat dan Lingkungan Pemakai Narkoba

Banyak kasus dan pengalaman para pecandu narkoba yang gagal untuk berhenti total dari ketergantungannya. Dan hal tersebut dikarenakan masih bergaul seringnya berinteraksi dengan teman-teman pengguna narkoba, atau bermain di area yang penuh dengan pemakai narkoba serta pecandu alkohol, atau mereka yang mirip dengna ciri-siri pemakai sabu. Anda tidak pernah tahu sekuat apa iman Anda. Apalagi memutuskan untuk hanya berhenti dari narkoba namun tidak putus hubungan dengan lingkungan serta orang-orang tersebut. Ketika masih berhubungan dengan mereka, godaan akan mudah datang untuk kembali lagi sebagai pemakai narkoba.

Selalu Berbuat Kebaikan

Selalu berbuat baik adalah solusi tepat agar terhindar dari narkoba sesuai dengan firman allah dalam alquran bahwasanya setiap perkara baik itu menjauhkan perkara buruk. Sudah jelas kita tahu tentang keburukan narkoba yang diharamkan oleh islam, karena narkoba adalah sesuatu yang memabukkan apalagi dalam kasus narkoba jenis flakka yang membuat pecandunya hilang akalnya dan tidak bisa kembali lagi. Pecandu Flakka akan tidak waras setelah mengonsumsinya. jadi untuk terhindar dari narkoba jenis ini, kita harus selalu melakukan pekerjaan yang baik.Demikianlah beberapa solusi yang bisa dilakukan oleh kawan –kawan santri agar terhindar dari narkoba dan agar selalu mewaspadai dampak besar dari narkoba yang membahayakan pecandunya. Selalu berbuat baik dan jaga kesehatan karena alhasanâtu yudzhibna as sayyiât. Semoga bermanfaat.

pada setiap halaman.
pada setiap halaman.
  • Bagikan
pada setiap halaman.

Saya bahagia jika Anda menanggapi artikel ini!

pada setiap halaman.
%d blogger menyukai ini: