i give him many foods and a food that i like

  • Bagikan
i give him many foods and a food that i like
i give him many foods and a food that i like

Sobat Bendera Aswaja ada yang kebingungan menjawab pertanyaan tentang: i give him many foods and a food that i like. Pertanyaan itu merupakan rangkaian dari ungkapan, “saya memberinya banyak makanan dan ada makanan yang saya suka”. Apakah menggunakan There is ataukah There are. ​

Oke, setelah kami mengkajinya lebih lanjut, ternyata yang bernar adalah There is bukan There are. Jadi ungkapan yang benar adalah i give him many foods and there is a food that i like.

Sebagai keterangan tambahan, There is dan there are termasuk dalam agreement dalam bahasa Inggris. Agreement adalah kesesuaian antara subjek dengan kata kerja. There is dan there are digunakan untuk merujuk keberadaan atau kehadiran sesuatu. Dalam bahasa Indonesia, kita biasanya menerjemahkan there is dan there are dengan ‘ ada’. Kami kutip keterangan ini dari Belajar Bahasa. Untuk lebih memperjelas alasannya, kami kutipkan dari Kampung Inggris berikut ini:

Penggunaan there is

Untuk lebih mengasah kemampuan berbahasa Inggrismu dan supaya kamu semakin fasih menggunakannya. Langkah selanjutnya adalah menggunakan kedua kata tersebut kedalam kalimat. Baik kalimat positif ataupun kalimat negatif dan juga pertanyaan interogatif.

Jika akan menggunakannya sebagai kalimat positif. Untuk kata benda tunggal, maka harus ditambahkan a atau an sebelum kata benda. Seperti there is an orange in the refrigerator yang memiliki arti ada sebuah jeruk di dalam lemari es.

Jika akan menggunakannya untuk kalimat negatif, setelah is kamu harus menambahkan not. Sedangkan untuk membuat sebuah pertanyaan dengan jawaban tidak atau ya, kamu bisa membalik posisinya menjadi is there.

Sebagai contoh, is there an orange in the refrigerator? Yang memiliki arti apakah ada sebuah jeruk di dalam lemari es? Is there a cookie in the refrigerator? Yang memiliki arti apakah ada sebuah biskuit di dalam lemari es?

Namun apabila kata benda yang digunakan merupakan kata benda yang tidak dapat dihitung, penggunaannya juga berbeda. Gunakan there is untuk kata benda yang tidak bisa dihitung lalu tambahkan some didepan kata benda tersebut.

Untuk membuat kalimat negatif dengan kata benda yang tidak dapat dihitung menggunakan kata tersebut sebagai awalan. Kamu bisa menambahkan kata not setelah is. Lalu tambahkan any sebelum kata benda yang tidak dapat dihitung tersebut.

Penggunaan there are

Kamu bisa menggunakan there are untuk kalimat positif dengan kata benda jamak, tambahkan some dan kemudian kata benda jamak tersebut. Contohnya there are some oranges in the refrigerator, artinya ada berapa jeruk di dalam lemari es.

Sedangkan untuk penggunaan kalimat negatif menggunakan there are tambahkan not lalu tambahkan any sebelum benda jamak. Contohnya There are not any oranges in the refrigerator yang berarti tidak ada beberapa jeruk di dalam lemari es.

Contoh lainnya, there are not any traders in the market yang memiliki arti tidak ada beberapa pedagang di dalam pasar. There are not any eggs in the kitchen yang berarti, tidak ada beberapa telur di dalam dapur.

Sedangkan jika kamu ingin membuat sebuah pertanyaan menggunakan there are dengan jawaban tidak atau ya dengan kata benda jamak. Kamu tinggal membalik posisi menjadi are there lalu menambahkannya dengan any kemudian kata jamaknya.

Untuk contoh, are there any bananas in the refrigerator? Yang memiliki arti apakah ada beberapa pisang di dalam lemari es? Contoh lain adalah are there any eggs in the kitchen? Yang berarti apakah ada beberapa telur di dalam dapur?

Contoh lain adalah are there any boxes of milk in the refrigerator? Yang berarti apakah ada beberapa kotak susu di dalam lemari es? Contoh lainnya. Are there any cans of milk in the refrigerator? Apakah ada beberapa kaleng susu di dalam lemari es?

Cukup sekian ulasan singkat kami, jika ada yang perlu dikoreksi, silahkan dikoreksi.

  • Bagikan

Saya bahagia jika Anda menanggapi artikel ini!