Microsoft Word Sebagai Persyaratan Anggota IT

  • Bagikan
msc

Sahabat Bendera Aswaja yang terhormat. Kali ini, saya akan menceritakan penelitian saya tentang IT yang ada di salah-satu pesantren di Pasuruan. Lebih tepatnya, PP Sidogiri, Kraton.

Sudah menjadi kebiasaan tiap tahun, di sana mengadakan tes tim IT bagi santri yang berminat. Untuk tahun ini, tes yang bertujuan mencetak kader IT pesantren ini diadakan pada Ahad (27/01) di Ruang Istirahat Sekretariat lt. II.

Menurut pemaparan salah satu anggota tim IT, pendaftaran ini telat beberapa bulan, hal itu mengakibatkan sedikit anggota yang mendaftar.

“Kalau tahun lalu yang mendaftar sekitar tujuh puluh orang, tapi karena agak molor jadi banyak kawan-kawan Aliyah yang mungkin masuk ACS dan lainnya,” tutur salah satu Anggota  IT yang tidak ingin diungkap identitasnya.

Tes dalam Bidang IT ini mencakup tiga tahap. Pertama, tes microsoft word, kedua microsoft excel dan terakhir dalam bidang IQ. Hal ini sebenarnya dapat di pelajari di microsoftonline.id. Situs microsoftonline adalah sebuah portal tutorial berisikan Apa saja yang harus dipelajari di Microsoft Word dan hal terkait.

Tes IQ ini sangat berpengaruh terhadap ketangkasan otak para peserta. Pasalnya, materi yang diujikan hanya beberapa soal tentang matematika dan ilmu terkait yang memang butuh sedikit ketangkasan dalam menjawab.

Tes IT yang berjumlah tiga puluh orang ini hanya dikhususkan pada santri tingkat Aliyah. Diharapkan, hasil tes tahun ini bisa melebihi anggota yang direkrut pada tahun lalu, meskipun peserta yang mendaftarkan lebih sedikit.

“Dulu dari tujuh puluh orang itu yang diambil hanya sepuluh, tapi mungkin meskipun hanya tiga puluh orang peserta insyaallah semua bisa lulus melebihi tahun kemarin,” ungkap pria yang sama.

  • Bagikan

Saya bahagia jika Anda menanggapi artikel ini!